Kuasa Allah

source: michelephoenix.com
source: michelephoenix.com

Judulnya berat yah.. ^^v

Maaf kalau judulnya mungkin tidak menggambarkan keseluruhan isi postingan ini nantinya, tapi kata tersebut Kuasa Allah begitu keluar dari mulut ‘guru’ saya, langsung menarik perhatian saya. Dan semuanya jadi masuk akal. Sangat make sense..

Tapi mulanya, kenapa kuasa Allah jadi highlight banget buat saya di hari ini?

Setelah absen latihan minggu lalu, pagi ini saya semangat banget untuk berangkat ke MBM buat latihan memanah. Spesialnya, beberapa hari yang lalu, diajak 2 teman seliqo buat ketemuan setelah latihan. Jelas saya langsung mengiyakan saat diajak bertemu dengan mereka. Karena sudah lama sejak terakhir bertemu mereka. Sudah lama sekali.

Setelah bertemu 2 teman ini, kami akhirnya berangkat bareng untuk mengunjungi seorang guru -yang kami menyebutnya Umi. Di antara perbincangan kami tentang satu dua perihal kehidupan, Umi sampai kepada kesimpulan (pendapatnya) bahwa realitas parenting yang dijalankan, pada dasarnya ilmu-ilmu yang kita dapat dan selalu kita cari untuk memperkaya pengetahuan, informasi dan menjadi senjata kita untuk mendidik anak hanya sekian persentasenya dalam hasil didikan dan selebihnya adalah kuasa Allah.

Umi masih lanjut ceritanya, sementara kata itu begitu menarik di benak pikiran saya. Hingga akhirnya kami pamit dan saya masih memikirkan kata itu saat mengendarai motor untuk menuju destinasi berikutnya. Yang ada di benak saat itu adalah bahwa hari itu, pertemuan dengan mereka adalah kuasa Allah. Betapa di beberapa waktu doa yang terlantun, bentuk pengabulannya… jalannya.. bisa beragam. Bisa kita pahami di awal, di akhir atau bahkan saat cara-Nya sedang bekerja.

Saat itu, saya ingat pernah meminta  untuk membuat saya kembali mendekat padaNya dan … Ia berikan pertemuan ini. Dan saat menyadari hal itu, saya tidak bisa untuk tidak merasa optimis.

Meski baru optimisme (atau apa lah namanya ini), I feel so glad. So hopeful.

Kuasa Allah… iya, kuasa Allah..

Sebelum Senin datang, pukul 21.37 wib.

Leave a Reply

