Writing Challenge| Day 11 (part 3)

Projects for my blog(s)

Duh maaf ya maaf sampe tiga postingan begini. Hehhe. Abis beda-beda sih, kalau mau dijadiin satu post bisa kepanjangan. Terus topiknya bener-bener beda. Part pertama tentang Egypt turmoil, part kedua tentang fangirling ke So Ji Sub dan Doo Joon oppa, naah part ketiga ini tentang dua ide buat blog-blog saya. Semacam project gitu deh, satu buat blog ini, satu lagi project buatΒ blogbuku saya di sebelah.

Saya ngeblog sejak Desember 2008, dengan blog ini. Terus untuk blogbuku baru sejak Mei 2012 lalu. Sebenarnya sih juga bikin blog di multiply dan tumblr, duh tapi saya ngga inget anniversary-nya masing-masing kapan -.-a. Lalu, hari-hari belakangan ini saya lagi rajin kan ngeblog? πŸ˜› Lagi rajin blogwalking juga. Eh, emang doyan sih kalo blogwalking mah. Naah, hasil dari blogwalking itu saya dapet inspirasi.

Pertama, inspirasi datang dari blog ini >> Enjoy Me Time. Hostnya, mba ani. Spesifiknya sih, inspirasi datang dari blognya mba ani yang lain >> Hobi Blogwalking. Di blognya yang lain itu, mba Ani bikin postingan yang berbagi tentang blog-blog menarik yang dia kunjungi. Nah, saya pengen punya postingan berkategori semacam itu. Bukan dengan bikin blog baru sih, kayaknya bakal kebanyakan. Jadi pengennya jadi postingan bertema aja (tag). Konsep lainnya, juga nama tag-nya belum dipikirin lagi sih. Tapi, kurang lebih akan mirip. Gapapa ya, mba ani, idenya diadopsi? πŸ˜‰ Soalnya saya juga pengen berbagi tentang blog-blog yang saya demen dan doyan saya kunjungi. Hehhe.

Kedua, ide yang saya punya agak nyangkut sama postingan writing challenge saya yang hari ke-8 yang judulnya Wanderlust. Saya mau mencoba memenuhi wanderlust itu dengan cara jalan-jalan melalui buku. Awalnya saya kepikiran untuk bikin postingan bertema yang akan keluar mingguan, tiap wiken, dan saya juga nyiapin namanya ‘wandering weekend’. Jadi, di postingan itu, saya akan cerita, saya udah kemana aja via buku apa, di postingan itu. Saya akan berbagi rasanya jalan-jalan melalui cerita yang dibuat orang lain. Kedengeran desperate kah? Duh.

Eh tapi, dua malam lalu, saya blogwalking (iya, saya bilang kan saya demen blogwalking) dan terdampar ke blog yang namanya A Year of Reading The World. Sumpah ini idenya keren. Jadi si blogger itu punya list negara yang ingin dia ‘baca’. Dari list itu dia mengumpulkan nama-nama penulis yang berasal dari list negara yang dia punya. Lalu dia juga mengumpulkan judul-judul buku dong. Bahkan menerima masukan-masukan dari pengunjung blognya. Judul-judul buku yang terkumpul, kalau ia kesulitan mencarinya, kadang ia dapat sponsor. Keren lah dan niat banget. Daan… itu udah sukses dong. ada 190an negara yang udah tercapai. Wow.

Terus, project buat yang blog buku yang mana dong? Naah, itu yang masih akan dipikirkan. Hihi. Ini bukan iseng loh, kan saya juga seek pleasure dari project macam ini. Mencari jalan kebahagian lain yang bisa diambil dalam kegiatan blogging. Tsaah.

Last but not least, semoga ini ngga cuma big mouth saya aja ya. Karena beneran deh, ini udah memenuhi pikiran saya semingguan ini. Doakan moga ide-ide bisa terwujud di kedua blog saya. Aamiin.

2 thoughts on “Writing Challenge| Day 11 (part 3)

Leave a Reply

