Writing Challenge| 4

Young and Married

Aku ngga ngerti kenapa akhirnya obrolan kita di twitter jadi mengarah ke pernikahan. Maybe i’m the one who lured you to that topic. Tapi, aku tidak pernah memaksudkannya agar kau bisa membuatku merasa offended. Entah, aku memang sedang sensitif saat itu, tapi tolong, seandainya aku bisa memintamu, aku ingin kau tidak menggodaku. Tidak membuatku tersinggung hanya karena aku sudah tidak begitu muda tapi belum menikah. Sama sekali tidak sepertimu yang menikah di usia muda. Meski sebenarnya kamu juga tidak menikah di usia yang muda-muda amat.

Orang lain memiliki alasan tersendiri yang menghambat rencananya untuk menikah muda. Orang lain punya kondisi yang berbeda denganmu. Lagipula yang memegang jodoh adalah Allah. Mungkin kamu bisa menyudutkannya, tapi ia juga punya usahanya sendiri. Jadi, bisakah kamu untuk tidak menyindir? Masih ada cara yang lebih halus kan untuk ‘menitipkan’ dorongan moril kepada mereka yang belum menikah itu??

~~~

Challenge hari ini adalah rant about anythingRant sendiri, artinya speak or shout at length in an angry, impassioned way. Oke, aku mengeluarkan uneg-unegku, meski tafsiranku terhadap kata rant itu ngga sepenuhnya tepat. Mestinya aku ngedumel lebih panjang. Itu baru rant. Tapi aku rasa ini cukup. Karena aku tau, aku ngga sepenuhnya di posisi yang benar dan kamu ngga sepenuhnya di posisi yang salah. Maaf, sebelumnya, tapi ini yang sempat ada di benakku sejak saat balas-balasan tweet kita waktu itu.

12 thoughts on “Writing Challenge| 4

    1. Faraziyya

      iya, ternyata rant ya itu..
      awalnya aku mau ngomong panjang tentang wanderlut. eh tapi rasanya bakalan salah tema. hahha

      1. wanderlut itu apa ya? huehehe..
        wanderlust maksudnya, zee? o.O
        aku jadi ngoceh gak jelas juga di blog. gak apalah, lumayan ada excuse buat sekedar ‘nyampah’ XD

  1. sabar, Zi… kata ustadz, kalo ada yg melempar pot ke kita, jangan dibalas dengan yg sama, tapi balas dengan pot beserta tanahnya yang baru disiram. #eeeh :p

Leave a Reply

