Finally, They Come to Me.

Yang ‘mendatangi’ saya adalah: ‘MR Sjafruddin Prawiranegara, Pemimpin Bangsa dalam Pusaran Sejarah’ dan buku Asma Nadia yang berjudul ’17 Catatan Hati: Ummi.”

Akhir Juni lalu, ketika akhirnya saya mendapat kabar gembira bahwa saya memenangkan lomba resensi, menjadi juara ketiga. Hadiah bagi juara ketiga, seperti tercantum dalam poster lomba, adalah hadiah uang sebesar Rp. 500.000,-; gratis langganan harian Republika selama 3 bulan; dan hadiah buku dari penerbit Republika sebesar Rp. 150.000,-.

Saya menunggu, dua minggu berselang dari pengumuman lomba, baru ada pihak yang Republika yang menelpon. Mengkonfirmasi alamat dan memberikan nomor agen yang bisa dihubungi yang nantinya akan rutin -selama 3 bulan- mengantarkan koran ke rumah saya. Tapi sayangnya, belum genap dua bulan dan langganan koran terhenti tanpa konfirmasi apapun. Dimulai sejak 12 Juli, sehari setelah pilkada DKI putaran pertama dan terhenti di tanggal 6 September 2012. Dan baru saya tahu tadi, melalui surat yang hari ini sampai ke saya bahwa langganan koran yang semestinya saya terima dimulai sejak 12 Juli 2012 s.d 11 Oktober 2012. Sejak terhentinya langganan koran secara sepihak, awal september lalu, saya memang belum menghubungi agen atau pihak republika itu sendiri. Kadung malas berurusan. Dan sebenarnya saya juga kadung tidak berharap banyak akan hadiah buku yang dijanjikan saking lamanya proses pengiriman hadiah.

Hadiah uang Β pun, saya perlu menunggu hingga hampir 2,5 bulan. Baru kemudian awal september, ada surel masuk yang bilang bahwa uang sudah ditransfer tanggal 31 Agustus 2012 lalu. pfiuh. Akhirnya. Dan mengait ke paragraf sebelumnya, sejak konfirmasi bahwa hadiah uang sudah ditransfer itu lah, langganan koran mulai dihentikan.

Siang ini, ada paket yang datang untuk saya. Dibungkus sampul putih bermotif republika, kotak besar yang ternyata isinya adalah dua buah buku dan sebuah surat lampiran bukti pengiriman hadiah.

Alhamdulillah, akhirnya mereka datang kepada saya. Saat saya sudah tidak kepikiran lagi dan kadung malas menuntut proses turunnya hadiah yang, hari ini, total terhitung 3 bulan proses pemberiannya.

Ada yang memiliki pengalaman yang mirip? Apa memang waktu menunggu hadiah dari lomba semacam itu minimal 2-3 bulan? Apa 2-3 bulan proses pengiriman hadiah itu, normal?

Advertisements

26 thoughts on “Finally, They Come to Me.

  1. Kadang cepat, kadang juga lama. kalau yang mbak alami ini masih teritung masih agak cepat jika dibandingkan yang pernah menunggu 5 bulan baru dateng (untuk yang berupa barang). Tapi kalau yang berupa uang, alkhamdulillah semuanya cepet (sekitar dua minggu sampai satu setengah bulan).

    O..iya. selamat yah.

  2. Sejauh ini sih, kalau menang hadiah gak pernah lama nyampenya. Cuman aku sendiri belum pernah menang lomba yang diadakan Republika, jadi kurang tau deh manajemen mereka, gak ada yang handle kali πŸ˜›

  3. wawwww keren bgt menang lomba resensi republkika..kok g blg2 sih ziy (loenya aj yg g tau wah πŸ˜€ )

    hahaha 3bln…hadeeeeh nunggunya ampe berakar itu mah xixixixi,…

    1. ngga lupa kok, saya emang disuruh nunggu gitu.
      koresponden via surel aja, karena mereka ngga ngasih nomer untuk dikontak.
      saya sempet kepikiran datengin kantor republika langsung, secara jarak kantor republika dengan rumah saya cuma belasan menit kalo menggunakan motor. hpfh

  4. aku dapet paket buku dua kali, alhamdulillah cepet mbak πŸ™‚ pernah juga tulisan nyempil di kompas trus paketnya dateng seminggu kemudian πŸ™‚ kayaknya tergantung humannya mbak, masalah koordinasi mungkin yg agak bermasalah

  5. aku menang lomba nulis dari gramedia. harusnya dapet voucher 250rb, merchandise, dan langganan majalah More selama setahun. tapi sampe sekarang voucher dan merchand-nya gak pernah kudapatkan. selama 3 bulan aku ngurus hadiah itu, neror twitternya, disuruh sabar, okelah. tapi gak ada realisasinya. sampe aku akhirnya inbox FB-nya. barulah aku tahu kalo admin masing2 jejaring sosial punya admin yg beda. ya pantesan gak nyambung. komunikasi mereka juga lelet pisan.

    setelah inbox FB itu ada respons. aku ditelpon, katanya aku harusnya ambil sendiri ke palmerah. lah, aku gak dapet info tuh sebelumnya. tapi akhirnya mereka mutusin untuk kirim hadiahnya.. ditunggu lagi, gak ada lagi. cuma majalah aja nih yang setelah 3 bulan itu rutin dianter.

    6 bulan setelah pengumuman itu ada yang inbox aku. ternyata dia salah satu pemenang juga dan sama2 belum dapet hadiahnya. haha.. aku bilang aja silakan kalo mau diurus, aku sendiri udah males berurusan dengan hal itu. oke, ini harusnya hak yang harus aku perjuangkan. *inget kisah mba desi* tapi kupikir yasudahlahyaa… simpen waktuku aja buat hal lain.

    *curcol :))

    1. wih, itu lebih lamaa
      aku antusias ngurusinnya karena ada uangnya kali ya ai πŸ˜›
      lagian itu lomba yang pertama yang aku menangin yang hadiahnya cukup worth it, yang lain biasanya paket buku ^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s