[FFL] A Mukadimah

Bismilahirrahmanirrahim

Paska mengikuti a certain person, seseorang yang sejauh ini membagikan kebaikan dalam banyak statusnya, tulisan, maupun her shared things, saya sampai ke banyak video kajian yang bermanfaat. Mulanya kajian channel di youtube yang banyak mengunggah video kajian-kajian KRPH, hingga saya bertemu dengan video-video kajian dari shekh-shekh luar –yang ternyata ngga kalah asik cara mereka membawakan taujihnya-.

Image

Ramadhan lalu (ah iya, ramadhan yang telah berlalu) saya mengunduh lumayan banyak video kajian untuk saya dengarkan secara pribadi. Suplemen yang perlu diupayakan karena track record bahwa saya  jarang mengikuti kajian diuar. Semacam substitusi, bisa dikatakan demikian. Nah, karena saya merasakan bermanfaatnya video-video yang saya unduh tadi, juga demi membuat saya aktif mendengarkan kajian-kajian yang videonya telah saya tabung tersebut, maka saya berniat untuk membagikannya denganmengklafisikannya ke dalam tag FFL atau Fruits From Listening. Nantinya jurnal-jurnal didalamnya akan berisi konten materi kajian yang saya dengarkan. Bentuk jurnalnya? Bisa kutipan-kutipan atau bentuk catatan lainnya semampu saya mentrasliterasikan kajian yang saat itu sedang saya dengarkan. Hehhe (^-^v).

Image

Mungkin juga nanti, bahasanya akan campur-aduk, english-indonesia, bila saat itu FFL yang saya bagi berasal dari video berbahasa inggris. Atau kontennya akan berbahasa indonesia bila saat itu FFL yang saya bagi adalah video berbahasa indonesia. Apapun itu, semoga ikhtiar ini bermanfaat. Membuat saya aktif menuntut ilmu dan belajar dan semoga membuat saya aktif membuat jurnal di blog-blog saya. Ah ya, nanti FFL ini akan ada di blog wordpress dan tumblr yang saya miliki.

Well, demikian sedikit hal yang hendak saya umumkan. Mungkin terasa tidak penting ya? (-.-;) Tak apa lah, biar sesiapa yang kebetulan mampir ke jurnal-jurnal yang saya buat tidak bingung dengan konteks FFL yang saya gagas. Terimakasih atas atensinya. Doakan, semoga rencana ini bisa istiqomah daam pelaksanaannya.

Saya undur diri dari orbit baca anda. Wassalam 🙂

6 thoughts on “[FFL] A Mukadimah

  1. matahari_terbit

    itu juga keinginankuu.. tapi berat euy.. hihi.. semoga jadi tersemangati ada tulisan ziyy ini..

    cieeh Yuri keknya musti diliatin tulisan ini =D

    1. faraziyya

      ahaha
      dikasih liat ke yuri? jangan deh mb. aku malu #eaaa #nahlho
      nti dini hari br mw post jurnal #FFL yg kedua.

      nah kan itu, biar aku konsisten dengerin kajian, daripada aku ke jogja? #lha #beratdiongkos
      haha 😀

Leave a Reply

