Yang penting Heppi!

Benar deh tadi saat sahabatku mengingatkan bahwa kebahagiaan itu adalahnya rasanya hati. Entahlah, aku menyenangi hari ini sesederhana itu.

Hari ini pekanan, seperti biasa. Yang agak beda mungkin bahwa sebelum berangkat, aku membuat janji bertemu Rifi. Nah, bertemunya ini di Stasiun Bogor. Naik motor kesana? Mana lah aku ingat jalan kesana? Mengandalkan Google Maps? Ah lain kesempatan aja deh. Hingga, setelah janji itu dibuat, aku berencana untuk meninggalkan motor di stasiun terdekat dari lokasi pekanan – meninggalkan motor disana – dan ke Bogor dengan bantuan KRL.

Kabar baiknya, seorang sahabat berkenan membawa motorku pulang. Hehe. Melangkah lah aku dengan tenang dan senang. Haha. Sederhana banget padahal. Tapi ya itu, untuk menikmati berjalan kaki saja aku perlu meng’agenda’kannya. Jadi, waktu-waktu berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum ini begitu aku nikmati.

Kali ini kereta api, dan aku selalu menyukai comuter line, sama sukanya aku dengan transjakarta untuk pergi kemana-mana. Ah, memang angkutan umum itu selalu bisa menghadirkan bonus: wajah-wajah yang heterogen. Maka yang aku lakukan adalah menyimak, -dan selalu- tanpa berbicara banyak. ^^v.

Eh iya, aku ke Bogor hanya untuk ke stasiunnya – menunggu – makan soto dan ngobrol sebentar dengan Rifi- lalu kembali pulang dengan comuter line. Lama di jalan? Haha. Iya, betul sekali. Bahkan tadi di stasiun Tanah Abang, MasyaAllah, padatnya antrian manusia yang mengharapkan tiket KA mudik lebaran nanti. Asli, padatnya tadi macam sedang menunggu transjakarta di halte Pertanian saja: berdesak-desakan tiap kali armada muncul menganngkut perlahan antrian yang tiap pagi hari kerja selalu mengular. Tapi justru hal itu lah yang menyegarkan, membayar kejenuhanku yang seminggu ini tak keluar rumah karena tidak dibolehkan kemana-mana.

Lagi-lagi sepele banget kan?

Apalagi yang ini. Jadi dari kemarin aku kepingin banget makan kebab, sampai tadi sejak turun di stasiun di kalibata dan hendak menyambung bis untuk sampai ke rumah, aku niat sekali untuk turun di sebuah convi yang disitu ada penjual kebab yang lokasinya paling dekat dari rumah. Tidak dekat amat sih sebenarnya, 300 meter lebih lah. Akhirnya aku turun dari bis, menghampiri penjual kebab -dan tentu saja membeli kebab, lalu berjalan sekira 300 meter untuk sampai ke rumah.

Oh iya, apa kalian mengenali Kemang? Wilayah dekat tempat tinggalku itu banyak tempat nokrong yang asyik (kayaknya). Tapi kebanyakan Bistro – Lounge – Bar gitu deh, aku tidak menyarankan kalian kesana sih. Selebihnya, cafe-cafe nya kayaknya asyik-asyik. Nah, aku semakin senang berjalan tadi demi melewati dan melihat-lihat cafe Coffe War dan Reading Room. Tempat yang cozy banget, tapi sampai sekarang belum berani aku kunjungi. Padahal, asli, benar-benar bisa dijangkau dengan jalan kaki yang jaraknya ngga bikin keringetan!

Mungkin kalo di luarnegeri tempat semacam ini lumrah ya? Terdapat di ujung blok-blok perumahan/pertokoan dan jadi tempat bagi siapa saja. Tapi di Indonesia? Tempat itu masih dipenuhi menengah atas. Nah, ceritanya nih aku masih minder, apalagi karena masih single #eh. Nanti deh, pokoknya, aku mesti mendatangi tempat ngopi yang asyik-asyik itu di kemang, jugaΒ  mesti ke Reading Room. Hari ini, mesti rela kenyang hanya dengan melihat-lihat a la penasaran dan mupeng main ke dua tempat itu. Pfufu. Eh, ini tidak kelihatan menyedihkan kan? iya kan? (.__. )

Lalu, sesampainya dirumah, ternyata masih ramai kakak dan keponakan yang main menghabiskan minggu. Capeknya ngga berasa karena melihat wajah-wajah mereka yang unyu~ kyaaaa~ >.<

Haha. Ini tulisan ngga penting ya? Gapapa ah, yang penting . .heppi!

aaahh, ada yg kelupaan.
tadi sepanjang berjalan kaki tuh ada bulan yang hampir purnama.
beneran mood booster banget deh tu bulan,
suka deh sama kamu, bulan :-*

8 thoughts on “Yang penting Heppi!

Leave a Reply

