Love Comes Softly

Marty Claridge : Katherine Heighl

Clark Davis : Dale Midkiff

Missie Davis : Skye McCole Bartusiak

Jadi ceritanya saya sedang mencari film roman. Saya mengoptimalkan kolom pencarian yang ada di youtube untuk mencari video full movie. Entahlah, sampai keluar nama katherine heighl lalu keluarlah filmnya yang ini. Malam ini, lepas mengajar, saya menontonnya. Usai menonton, saya baru mencari tahu lebih lanjut tentang film ini. Ternyata, Love Comes Softly hanyalah film pertama dari drama yang diangkat dari novel karya Janette Oke. Dan, terkategorikan sebagai christian drama television movie (seperti disebut wikipedia), dengan latar waktu abad 19. Ada sepuluh seri, dimulai tahun 2003 –dengan judul love comes softly ini- dan berakhir (seri kesepuluh) pada November 2011 lalu.

“Is she alright, Pa?” said Missie, Clark’s daughter. “No, she’s not.”

Perempuan yang dimaksud oleh Missie, adalah Marty Claridge. Janda muda yang juga sedang hamil muda. Sesaat setelah menemukan lahan untuk membangun kehidupan bersama suaminya, Aaron, kejadian buruk menimpanya. Aaron yang sedang mencari kudanya yang lepas, tak kembali dan membuat Marty khawatir. Dalam pengejaran kuda yang lepas, Aaron terjatuh dari kuda yang dinaikinya. Terjatuh dan naas, kepalanya membentur batu besar dan meninggal seketika. Mayatnya ditemukan oleh Ben Graham, tetangga jauh yang mengenali mereka berdua.

Kesedihan bagi Marty terasa amat sangat. Ia tak memiliki kedua orang tuanya, dan sejauh ini hanya Aaron yang mendampingi dan hidup bersamanya. Tapi tiba-tiba Aaron tidak ada lagi, tidak ada untuk selamanya. Hingga kemudian, dalam hujan usai pemakaman Aaron, seorang pria datang. Menyapanya lembut, lantas mengungkapkan niatnya langsung kepada Marty bahwa ia, Clark Davis, ingin menikahinya. Yang ditawarkan Clark adalah perjanjian mutual. Ia ingin putrinya memiliki sosok ibu, dan untuk kesediaan Marty nantinya, ia menawarkan rumah berteduh dan berjanji membawanya pulang ke kampung halamannya. Kondisinya saat itu, Marty tak memiliki tempat tinggal dan harta. Didorong oleh Sarah Graham, ia menerima dirinya menjadi istri Clark.

Butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan duka kehilangan Aaron. Belum lagi, Missie, tak bersepakat dengan kehadirannya. Penyesuaian-penyesuaian, kebertahanan Marty untuk tetap meladeni kejailan Missie yang menginginkannya pergi, terjadi di awal bergabungnya mereka dalam sebuah rumah sederhana. Kelak, sebuah gaun pink kecil hasil rombakan Marty akan menjadi penanda hubungan Marty dan Missie menghangat. Well, love really takes time. Love really takes patience.

Masih ada konflik lain, tidak berhenti pada akurnya Marty dan Missie saja. Bila ada kesempatan tontonlah sisanya. Begitu menyenangkan ketika Missie dan Marty berbagi. Missie, gadis berusia 9 tahun, yang besar dengan melakukan pekerjaan ternak dan pekerjaan yang familiar bagi laki-laki. Lalu Marty yang hidup bersama buku. Mereka menularkan kebisaan satu sama lain. Melengkapi.

Ah, iya, Marty yang menyukai buku. Saya menyukai ia yang begitu.

Once you can read, you can have every adventure you’ve ever dream of.
On the pages of the book, you’re princess on the tower or the best shot in the town.
On those pages, there are no limits . . to where you can go, who you can be.
No one would ever tell you you’re too young to fight the dragon because it was all happen here where it save.

Belum lagi, Clark itu tipikal pria baik banget. All package, because he is also a handsome father and the religious one who have his time routine for praying in his own ‘church’.

From the beginning to the ending, its heartwarming. Saya juga berhasil dibikin mewek dah. Hiks.

Its a lovely and a good movie. i heart it :*

Sometimes, love are fireworks. Sometimes love just come softly.

Advertisements

2 thoughts on “Love Comes Softly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s