Blog Buku Faraziyya

Sore kemarin, saat mengakses Goodreads dan mampir ke thread Goodreads Indonesia dan Blogger Buku Indonesia, tiba-tiba kepingin gabung jadi blogger buku.

Saya mengajukan blog ini, ternyata tidak memenuhi. Karena kudu khusus tentang buku. Walhasil, saya migrasi-kan jurnal-jurnal ulasan buku yang pernah saya buat sebelumnya ke sebuah blog baru yang khusus.

Niatnya, dalam blog ini, tidak akan ada lagi jurnal-jurnal dengan tag ‘ulasan buku’. Tetapi di multiply, dengan teman-teman yang berbeda juga karena kolom khusus yang sudah tersedia, jurnal ulasan buku tidak akan berubah dan tetap akan ada di kolom Review dengan kategori buku.

Nah ini, blog buku yang malam ini (selepas mengajar) saya buat dan utak-atik.
Nama blognya : blogbukufaraziyya.wordpress.com


See, faraziyya akan menjadi mark tersendiri, tidak akan saya lepas dari identitas saya di akun maya manapun yang saya miliki. Nah, untuk blog buku ini, saya tetap menggunakan wordpress.com. Karena malas menggunakan blogspot (meski kebanyakan blogger buku yang terdaftar di BBI menggunakan blogspot), dan selebihnya, hati saya sudah ada wordpress #halah .

Selain itu, sekarang sudah mudah memiliki lebih dari satu blog di wordpress. Dengan satu ID author (yaitu faraziyya), saya membuat blog buku ini. Jadi nanti, saat komen pun, yang tertera adalah ID faraziyya, seolah saya berkomentar menggunakan blog primer saya. Begini benar-benar dimudahkan, karena dashboard untuk mengelola pun tak berpisah, berada dalam satu jendela. Mudah berpindah-pindah dari blog primer ke blog selebihnya, dan sebaliknya.

Eiya, lucunya, tadi sudah diperngatkan wordpress, begini:

There is no limit to numbers of blogs you can have, so create to your heart’s content, but blog responsibly.


Hahaha
Semoga saya inget to be responsibly in blogging.

8 thoughts on “Blog Buku Faraziyya

Leave a Reply

