Tentang Dia

Dia masuk dalam lingkaran kehidupanku sekitar tiga tahun yang lalu, untuk pertama kalinya. Lantas kami berteman dengan sebab kondisional, sebab lokasi dan sebab mutualisme. Kami tidak lantas menjadi dekat, karena beberapa alasan jelas (yang tidak tertulis). Tentang aturan tersebut, cukup kami yang mengetahui. Tidak ada bahasa tulis dalam hal-hal tersebut.

Berteman dengannya bukanlah sesuatu yang istimewa, pada awalnya. Tidak diriku maupun dirinya berusaha untuk membuat hubungan pertemanan diantara kami menjadi lebih dari biasa. Yang kami lakukan adalah mengikuti pola yang dibentuk oleh irisan sifat-sifat kami. Meski begitu, kami rukun (dalam artian: tidak pernah bertengkar).

Lantas, keseharian seperti apa yang menunjukkan bahwa kami berteman? Sebenarnya keseharian kami laiknya keseharian orang lain dalam berteman pada umumnya. Tidak ada yang istimewa. Kami bercakap-cakap, bertukar pesan, berbagi beban pekerjaan, dan itu semua dalam ukuran ‘secukupnya’, karena memang tidak bisa lebih.

Yang membuatku membicarakannya adalah kondisi sekarang dari kami berdua. Saat ini, selang tiga tahun berlalu, dia menjelma menjadi ‘seseorang dari masa lalu’. Ajaib bukan? Padahal bilangan tahun kami berpisah masihlah tiga tahun. Tapi itulah jarak.

Awal kami berpisah, dua tahun yang lalu, dia sempat marah. Marah yang tidak seharusnya dirasakan oleh seorang teman biasa. Mungkin dia menganggap bahwa aku adalah orang yang cukup dekat baginya. Sedangkan bagiku? Entahlah.

Kini. Atau lebih tepatnya, sampai saat ini. Kami terus berteman. Berbagi kabar melalui pesan singkat. Tidak ada yang aneh kan, dari hubungan pertemanan kami? Tapi ada hal terakhir yang ingin aku beritahukan disini (dan mungkin akan merumitkan penjelasan jalan cerita kami) yakni bahwa aku memiliki kekaguman yang tidak biasa terhadapnya.

 

Advertisements

One thought on “Tentang Dia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s