spreading ideas

howdy, faraziyya?

moderator wp selalu menyapa seperti itu. pengen sih tiba-tiba aku jawab, lagi ngga enak hati nih. berkas tulisan yang mau di-upload tentang pestablogger lalu ditelan bareng sama microsoft office 2010 (baru diinstal) tapi aku  ngga sadar kalo trialnya cepet banget abis masanya. 😦

mesti nulis ulang lagi, memutar-kembali ingatan di sabtu itu (meski baru berlalu). *sighh….

tapi itu di posting selanjutnya aja deh,

nah, karena seharian ini tersita oleh kegiatan video-walking dan blogwalking, jadi postingan ini bertujuan untuk seenggaknya me-relevansi-kan postingan ini dengan judul diatas. yap! spreading ideas.

kalimat aslinya sebenarnya adalah sebuah tag Β ‘ideas worth spreading’ gagasan TED (Technology, Entertainment, and Design). penjelasannya bisa dilihat di official site milik TED. well, berkunjung ke site tersebut, kita dihadapkan dengan beragam video yang filmed by TED. video-video itu adalah talks dari pemateri yang biasanya adalah tokoh terkenal dan inspiring atau tokoh-tokoh dengan gagasan yang brilian.

mereka menggelar event dengan menghadirkan banyak speakers. dan didalam acara itu, speakers diberikan waktu sekitar 18 menit untuk berbicara. tentang disiplin bidang yang mereka kuasai. seperti misalnya , salah satu video famous di TED adalah Sir Ken Robinson yang berbicara bahwa sistem pendidikan mematikan kreativitas anak didik (filmed 2006), atau Dan Barber yang selalu membawa audience tertarik mendengarkan filosofinya terhadap masakan sehingga ceritanya selalu fascinating and fun. atau Elizabeth Gilbert, penulis novel Eat, Pray and Love yang juga berbagi tentang kreativitas.

TED telah mendunia. dan sudah mampir ke indonesia, saya sendiri sudah ikut dua event yang diselenggarakan dari TEDx Jakarta (4th & 5th event). talks yang pernah dihadirkan seperti Anis Baswedan, Tri Mumpuni, Barry Likumahuwa, Ade Rai, Ridwan Kamil dan (saya lupa namanya) itu menteri KDRI (Kementerian Design Republik Indonesia). it was all awesome. trust me! dan saya pernah meliputnya untuk tabloid kampus (Civitas Mediacenter STAN).

dan terakhir, saya melihat di timeline twitter @tedxjkt sedang merencanakan event berikutnya. berarti 6th event tedxjakarta. i’m looking for it, and i recommend you too, guys! πŸ™‚

 

 

Advertisements

5 thoughts on “spreading ideas

  1. Oh iya, maksudnya bukan mau promo in, maksudnya jadi lebih gampang aja, itunes kamu diem aja, secara otomatis downloadtin videonya, trus kamu bisa play anytime u want, right in front of ur eyes..

    1. faraziyya

      ngerti kok kalo tujuannya bukan promo,
      mas raffaell (well, plis tell me, how can i call u please-ly?) kan emang biasa sama teknologi kn? yah tadi sempet liat profilnya.
      sayangnya laptop saya bukan mac 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s