Ahad, 15 Rajab 1431 H

Yang paling menyenangkan dari ahad ini adalah berjalan pulang di malam hari sambil di’awasi’ oleh bulan yang purnama penuh. Membayangkan bahwa dengan bersinar kuning menyala, adalah sebuah senyum yang dibuat oleh bulan. Ya, sang bulan tersenyum. Menenangkan hati sekali. Sempurna pula untuk menyudahi kegiatanku di luar rumah pada ahad ini.

Ini adalah minggu ke-4 dari bulan juni sekaligus jadwal pertemuan Halaqah Mimazah. Selalu ada pengetahuan yang bertambah dan semangat menulis yang meningkat. Seberapa lama? Tergantung kebijaksanaan hati dan sikap kita.

Lebih awal lagi, yakni sebelum bertolak ke TIM untuk halaqah Mimazah, kegiatanku adalah berpamitan dengan Murabbiyah yang hendak pindah tugas ke Karimun. Menyudahi pertemuan-pertemuan rutin dengan terus berupaya memelihara kasih-sayang yang sudah bertumbuh. Lagi-lagi persoalan kepergian. Memiliki kehilangan, apalagi kalau bukan dihiasi airmata? Dengan mengetahui bahwa kehilangan adalah harga bayar untuk sebuah kedatangan (apalagi rasa memiliki).

Selebihnya, kegiatan diluar rumah adalah tentang Media Center. Tepatnya hajat akbar pemilihan pemimpin umum. Akhirnya mufakat terpenuhi dan masing-masing dari peserta Rapat Akbar Media Center (26-27 Juni 2010) menyadari bahwa setelah ini kami perlu menyamakan langkah dan rasa. Samasekali tidak meninggalkan satu bagian dalam mengupayakan pekerjaan bersama. Dan sedikit tergelak bersama karena tiba-tiba menyadari,”Hey, di kepengurusan ini kita harus berduel dengan kelemahan bahkan dengan kelebihan kita. Dan hello! This is a beginning.”

Bukan formalitas. Apa yang dinegosiasikan dalam proses ini, proses mendewasakan diri, bukan formalitas. Karena apapun itu, kita akan bersama. Meng’goal’kan tujuan luhur Media Center sekaligus meng’goal’kan impian personal.

Bisakah kalian merasakannya? Meluap-luapnya semangat sekaligus kesedihan. Meski memang semua ini terasa hambar dan berlebihan (sepertinya). Tapi aku dan diriku sepakat, inilah pelajaran kehidupan buatku di ahad ini. 15 Rajab 1431 H.

Advertisements

2 thoughts on “Ahad, 15 Rajab 1431 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s