centrum

hari ini sebagian waktuku habis untuk mengajar. sebagiannya mengerjakan pekerjaan sampingan selain kuliah tentunya, karena hari ini libur.

tiada yang terlalu berkesan hingga akhirnya jadwal ngajar tergenapi. yaitu malam pukul 21.00.

seperti biasa aku bertolak dari Bintaro menuju Kemang. tapi juga tak seperti biasanya, aku semakin ugal-ugalan mengendarai motor. ingin cepat dan terus menaikkan kecepatan kendaraan. padahal dingin, yang memang biasa.

hatiku ingin cepat-cepat sampai dirumah. agar tahu bahwa aku telah berteduh. agar yakin aku telah berada disekeliling keluargaku.

selain itu, karena kewajiban yang menggunung hasil penundaan, karma kelalaian. tapi aku tahu, mesti bersegera menyelesaikan.

**

tiba-tiba semua tentang ‘masalah’. tidak bisa dilupakan karena yang harus adalah diselesaikan. ingin segera menyudahi namun sebuah kepastian bahwa tanggungan kewajiban akan selalu menyambangi dalam bentuk yang berbeda-beda, tinggal tunggu waktu dan kehidupan kan berkata apa.

**

aih, aku bersin-bersin. tenggorokanku sakit. dan aku masih meminum minuman botolan. yang mungkin banyak pengawet dan pewarnanya.dengan kemengertianku akan hal itu, aku seolah membunuh diriku perlahan. ya, aku menumpuk toksin. bukan begitu?

belum lagi, aku jarang tidur belakangan ini. ada saja hal kurang berguna yang menyibukkan aku yang sok sibuk.

masuk angin? rasanya hampir setiap hari. dengan bantuan angin malam yang merontokkan paru-paruku perlahan-lahan tentunya.

**

kembali bahwa aku menginginkan banyak hal. banyak to do list tercetak di notes harianku. beragam. list keinginan, list dengan segmen akademis, ruhiyah, jasmani, hingga list hubbud dunnya alias keinginan-keinginan hawa semata juga ada.

aku ini rakus. juga lapar. untuk membaca. tapi aku terseret-seret karena banyak yang kubaca bagai jatuh ke wadah bolong. alias tidak jua bertambah volume pengetahuanku.

**

aku berlindung dan memohon keberkahan.  centrum

2 thoughts on “centrum

Leave a Reply

