malam minggu & Kemang

sabtu malam,
seperti biasa, malam menjadi saksi aku melaju dari bintaro-kemang.
kemang dan malam minggu, apa yang akan ada dalam pikiranmu?

kemang itu lokasi strategis, semi-elit hingga sungguh elit. peradabannya anak-anak gaul. sabtu malam atau orang-orang biasanya menyebut malam minggu, adalah waktu-waktu yang biasa dipergunakan untuk having fun. jika senin-kamis, banyak tempat-tempat hang-out juga resto akan tutup jam sepuluh malam, maka terhitung jum’at malam dan sepanjang weekend, tempat-tempat hang-out juga resto punya energi untuk hidup lebih lama.
dan saya membenci hal itu.
membenci karena harus menyusuri jalan-jalan istimewa itu.

tidak enak rasanya mellihat wajah-wajah bersih itu bergerak memenuhi jalanan kemang raya dengan mobil pribadi mereka yang diparkir hingga kadang setengah badan jalan dipergunakan.
belum saja musik-musik jedag-jedug itu terdengar hingga badan jalan (well, memang tidak mungkin. pastinya mereka menhindari gesekan dengan masyarakat sekitar).

duh jakarta-ku, pantas saja banyak orang-orang pintar tidak bangga padamu. karena kelakuan mereka tidak sesuai dengan sodoran kehidupan yang kau tawarkan.
petak-petak episode begitu mudah kau tampilkan, tapi selalu ada jurang.

kemang, kau besar dengan pikuk hedonism.
ku harap aku dibumi-mu tidak jadi demikian

sebeginikah kemanjaan menampakkan efeknya? hingga rasanya kemanjaan menyulut perlahan-lahan kemunculan jahiliah jilid II.
oo jangan,

jangan-jangan gunungan polah-tingkah setan yang tercermin dari shohibul bait-mu mengundang ganjaran murka. jangan . .jangan tambahkan.

bila Aceh sang Serambi saja diguncang peringatan sedemikian, apalah bentuk peringatan dari Tuhan yang akan sampai padamu?

bila malam minggu jadi berlangsung setiap hari, aku tak akan segan bertolak darimu, memilih tidak hidup di bumi bagianmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s