Sabtu yang penuh warna perasaan…(chapter 2-end)

Nih die, chapter 2 dari Episode Sabtu yang penuh warna perasaan…

Check this out! (niru tag dr beberapa show di Teve**v)

Hpfh..berkelana di bookfair, berdua aja, ternyata cukup menyenangkan. Setelah sholat, aku dan icha menyempatka diri terlebih dahulu ke stand jilbab-jilbab. Nemenin icha yang sedang gandrung dengan jilbab warna-warni.

Kurgkrughh….*

Ada yang ngeh gg? Itu bunyi dari perut yg laper loh! Hehe

Aha! Ada mie ayam! Serbuuu…! Seru makhluk imaji yg ada di perutku! ^0^

Sambil nunggu mie ayam diantar, its photo session! Heghhegh^^

Pfufu..bener-bener berguna banget, aku bawa camdig! (*halah…emg dasar aja narsis!)

Alhamdulillah, belum maghrib saat aku dan icha selesai makan! Artinya, bisa pulang and sholat maghrib di tempat lain aja, nanti singgah sebentar!

Nah…ini nih! Kebingungan akhirnya dating!

Baru kepikiran! Pulangnya ambil jalan mana???

Gubrak! Ziy gg tau jalan pulang!

Wadaw! Gimana nih?!

“Nti baliknya lewat jalan yg qta masuk tadi ukh! Nti belok kiri, ikutin bis 66 yang kearah blok M,”

Oke. I think I understand! Tapi, emang dasar didu, aku kelewatan belokannya..

Malah muter balik ke hall Basket yang di seberang hotel..(hotel apa ya??! Gg tau ah!). Udah adzan maghrib! Alhamdulillah, malah papas an masjid Al-Bina. Akhirnya, aku drop motor parker disana dulu. Istirahat dengan sholat maghrib!

Baru jernihkan pikiran n lanjutin perjalanan!

Ups! Hampir terlupa! Ada ujian kompre MC mala mini jam 7. hffpfhh…alamat gg tepat waktu nih nyampe kampus! SMS dulu aja ah!

Assalamu’alaykum. K Tri, afwan, aku izin ya. Mgkn dating telad ke kompre. Ni msh d senayan. –message delivered-

-message received-Wsw. Keterlambatanmu akan menyulitkan temenmu yg lain. Karena kompre baru akan dimulai saat semuanya lengkap. Cepetan dating ya!

Waduw! Gimana nih? Biasanya sejam dari kemang ke bintaro, lha ini dari senayan berapa lama yak! Udah gitu gg tau jalan lagi!

Tenang Ziy! Cool aje!

Well, maghrib usai! Saatnya nerusin perjalanan nih!

Dengan mengucap bismillah. Aku turutkan motorku di jalan raya, di antara kendaraan-kendaraan lain yang sedang sibuk mengemban penumpang dan segala macam pikirannya.

“ukh, belokan yang ini bukan ya?”

Tanya icha saat belokan pertama kami lewati. Aku tidak lantas berbelok. Ragu. Lantas aku ambil lurus saja. Lalu selang berapa lama kemudian, ku temui belokan kedua. Dan aku juga melewatinya, karena belokan itu yang membawakumelewati hall basket senayan. Tapi tak dinyana, jalan lurus yang ku ambil membawaku melewati semanggi. Seperti papan penunjuk hijau yang bertuliskan semanggi-… (*aku lupa).

Dan aku terus mengikuti jalan. Berharap menemukan papan hijau yang menunjukkan jalan yang ku kenal. Tapi nihil. Jalan yang ku lewati terlampau asing buwatku. Beberapa kali aku terlewat. Yang seharusnya kuambil adalah naik flyover, tapi aku terlewat dan mengambil jalan bawah. Sampai akhirnya jalan yang ku ambil membawaku ke daerah grogol-joglo. Its Jakarta Barat! Hwaaa….apalagi ini! Tampangku pasti udah desperate n tampang bloon kebingungan.

“Ya ampun ukh, kayaknya anti blank banget deh. Mikir yang disana juga (*red: kompre MC). Berhenti dulu ya! Kita tanya arah kuningan dulu, biar balik ke tempat awal pas qta berangkat tadi!”

“Iya,” ujarku sambil mengangguk mengiyakan.

Akhirnya icha yang bertanya. Dan alhamdulillah, ada titik cerah. Setidaknya setengah jam selanjutnya aku dan icha lewati tidak dalam suram kebingungan.

Satu jam! Satu jam aku tersesat di jalanan Jakarta. Di Jakarta yang harusnya ku kenal. Di Jakarta yang harusnya tidak asing buatku!

Oke Kawan! Feel free to laugh at me! Anak Jakarta yang nyasar di Jakarta! Andai aku bisa seperti Benny & Mice, aku akan buwat komik Lost In Jakarta! Pfufufu…! Gg kebayang kisah penggalan di sabtu ini yang menyebalkan!

Aku rehat sejenak dan ambil HP, mencoba menghubungi temanku yang udah sampai di kampus terlebih dahulu.

“Assalamu’alaykum. Sari, udah mulai blum komprenya? Udah pada ngumpul semua?”

“Wa’alaykumsalam. Belum semua ngumpul sih. Ziy lg dimana?”

“Aduh, Sar. Ziy nyasar nih. Sekarang masih di daerah Grogol.”

&%@# (sepertinya Sari berpikir! Emangnya dia tau Grogol ya?! Kan dia bukan anak Jakarta!). HPnya di berikan ke Paung, magangers yang laen.

“Hallo, Ziy. Dimana lw?”

“Paung! Gw di daerah grogol nih. Gw gg tau namanya apa?!”

“Di sebelah mana? Naek aja bis yang arah grogol-blok m!”

“gw naek motor nih! Gg nge-bis!”

“Lw kan anak Jakarta ya?!”

“Iya sih, tapi gw gg pernah jauh-jauh ampe Jakarta Barat! Gw asli Jakarta Selatan!”

Aku semakin meringis.

“Yaudah. Udah dulu ya. Gw abis dapet klu nih. Mw ke daerah Kuningan dulu. Doain gw yak! Moga cepet nyampe sana!”

Klik. Sambungan telepon itu ku tutup. Saatnya menarik napas dan memburu waktu lagi untuk segera sampai di kampus.

Alhamdulillah. Klu dari orang yang ditanyai Icha, benar adanya. Akhirnya sekarang, jalan yang ku lewati adalah jalan yang ku kenal. Akhirnya aku bisa bernafas lega sambil men-gas motor.

Ups. 20.08. astaghfirullah udah jam 8 malam. Udah sejam telat dari agenda kompre. Sementara aku nge-drop icha dulu di mampang sebelum bertolak lagi ke arah Bintaro. Pfiuh..sejam lagi nih, mesti bertolak dan diterpa angin malam. Moga aja gg masuk angin. Duwh..pegel nih!

“Ni ukh, minum dulu. Anti kan jalannya masih jauh lagi!”

Glup. Segelas vit dingin habis ku minum.

“Makasih ya Cha!”

“Iya, ati-ati di jalan yah!”

“Assalamu’alaykum!”

“wa’alaykumsalam!”

Lagi. Motor ku sejajarkan dengan kendaran-kendaraan lain di jalan raya!

Ternyata, mesti juga ku bawa beban pikiran! Kali ini tentang kompre MC. Apa yang bakal kualami di sana? Haduh…mesti nginep pula!

Ya Allah……moga fisik ini kuat untuk mengakhiri sabtu yang penuh warna ini!

Chapter 2—ending—

Sabtu penuh warna finished!

Next–>>Kompre Media Center…

Check that’s out later! On next post! Hehe^^

See ya!

Leave a Reply

