Family Day 3 BEMJ KIMIA

Ternyata, agenda ini hanya bisa terekam dalam schedule, tanpa ku dapat mencicipi kejadiannya di lapangan. Ya, singkatnya aku tidak bisa mengikuti acara FD 3 bareng temen2 di BEMJ KIMIA. Hiks..sedih beud T.T .
Karena Ayah gg ngijinin, lalu ada kuliah LAb Akun..lalu ada kewajiban yang mesti didahulukan di suatu tempat, lalu ada kewajiban ma’had, lalu…dan lalu…banyak sekali alasan untuk mematahkan keinginanku untuk ikut FD 3.
Kamis Sore, kakakku tersayang di Dept.KD tiba-tiba sms..
yang tertulis di layar HP-ku :
“Assalamu’alaykum. De’, kita udah nyampe d villa nih. Mau games tapi tiba-tiba ujan,”
[*dalam hati gemes, ahh coba aku ada disana, kan bisa nikmatin ujan bareng mereka *lho kok dinikmatin??**]
Kebetulan aku sedang serius mengetik tugas. Dan HP-ku jg dalam keadaan Low Battery, So..aq bLum balas SMS…
Next, senja akhirnya tampil. Malam hadir dan saat-nya untuk tunaikan kewajiban Ma’had. Nothings wrong till akhir Ma’had..
Sesampainya di rumah..
Lagi-lagi asyiknya rehat, eehh..ada sms masuk,
Tulisannya,
“Ziy….kita lagi sharing nih.”
Kali ini, dari orang yang berbeda. Sahabatku Ella, sahabat seperjuangan juga di KD.
[*uhh..apa jangan2 mereka sepakatan yah! Bkin Ziy nambah jealous ajah!!]
Well, karena saat-saat sharing adalah hal yang paling hangat. Dimana, kaku itu enggan hadir dalam keluarga kita. Iya kan? Dimana tangis pun jadi hal yang dapat menggantikan istilah berbagi. Ah, jadi terkenang FD 2. Ya, saat-saat cengeng itu [*well, Ziy c yan cengeng saat itu].
Lalu, pergantian hari. Sekitar dini hari lebih seperempat jam. Datang lagi SMS. Masih dari kawan seperjuangan di KD. Yup, dari akhi yang pendiam itu. Akhi yang dulu menurutku kaku. Tapi bedanya, yang ia ucap adalah salam perpisahan. Dia bilang bahwa mungkin hari itu adalah hari terakhir masa berjuang dengannya di BEMJ Kimia. Allahua’lam, sepertinya dia juga berujar sama kepada saudara2 yang lain. Sedih…jelas, ternyata saat ini pijakan kami resmi berbeda. Resmi secara tak formal, bahwa ini adalah akhir sementara.
Dan sekejap, ini juga menyadarkan aku. Aku memang bagian dari mereka, begitupun mereka untukku. Namun, Allah tunjukkan cara yang lain. Dengan aku yang secara daratan, telah berpisah dengan mereka, tapi di hati, kami saling terpaut karena kesamaan kenangan dan jalan juang yang pernah ada. Ya, pernah ada antara kita,

Advertisements

One thought on “Family Day 3 BEMJ KIMIA

  1. yakinlah sahabat… bahwa pertemuan akan mengajarkan kita arti persahabatan, sedangkan perpisahan akan mengajarkan kita kedewasaan, pertemuan dan… persaudaraan… =)

    ntar deh ella crita ttg FD kmrn =)

    oiy, kita gak kompakan bikin Ziy jealous kok,,, soale pas sharing, tempat duduk ella ma kIntan agak jauh (hal ini bkn rekayasa he”)
    tapi mungkin,,, ta’liful qulub qt lg bgs he”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s