Its Hard,

Aku rasa, aku butuh bermuhasabah. Mengevaluasi apa-apa atau kejadian apa yang telah menempa diriku hingga saat ini. Di sela sesaknya akhir Januari ini. aku rasa perlu bagiku menghela nafas dalam sambil menafakkuri langkah-langkah yang aku ambil. Kali ini, tentang akademis, organisasi, dan aku dalam masa perkuliahanku.

Sebenarnya, aku ‘baru’ dalam dunia organisasi (*walau banyak yang ber-husnuzhan bahwa aku tergolong tipe anak sok aktif sejak awal). Ya, aku benar-benar merasakan berorganisasi saat aku terjun di BEMJ Kimia. Terlalu banyak keajaiban yang mendepa diriku.

Ya, aku terbuai dengan organisasi. lho??

Ini patut menjadi pertanyaan. entah ini disebabkan organisasi atau apa, tapi di semester 1, indeks prestasiku tergolong standar. Ngga’ bisa dibanggain. jadi inget, dulu aku juga sering bolos. di mata kuliah Fisika Dasar dan Kimia Dasarnya Pak Fritz..Hehe,

Apa aku terlalu menikmati saat-saat bermain?

Aku merasa, aku ngga pernah serius.

Tapi, aku menolak untuk menyalahkan organisasi yang aku ambil. Karena aku seperti anak kecil yang terkesima melihat dan menerima banyak hal lewat lorong ‘organisasi’

tak mungkin aku menyalahkannya, kan??

Hingga, aku tak juga belajar saat aku ada di semester 2.

Tapi, Allah berikan kesempatan buatku memulianya lagi dengan kembali memulai dari awal di STAN.

Ya, aku memulainya.

Dan tahukah kau, kini aku kembali tejebak.

Takin’ two different organizations in the same time. Its a tough Job.

Tapi, bagaimana lagi?

Aku…lagi-lagi belum bisa memutuskan.

Aku pikir cukup. Tetap memegang keduanya dan memaksimalkan diri juga di keduanya.

Tapi itu juga sama sekali tidak cukup.

I’m takin’ too much confidence.

And perhaps, it killing me softly..

however,,,

Allah, apa yang hendak Kau rencanakan untukku?

Cahayakan setidaknya pelita untukku kejar rencana itu…

3 thoughts on “Its Hard,

  1. saya kok merasa itu hanya sindrom ga-nyaman yang emang datangnya awal” yaa. Insyaallah, sindrom itu akan segera ilang as soon as ukhti LEBIH YAKIN lagi buat menghandle keduanya

  2. faraziyya

    jazakallah,,
    great thanks atas nasihatnya.
    xo yang lain percaya bhwa Ziy mampu kala Ziy lebih meYAKINkan diri, maka gg ada alasan lagi buwat Ziy merasa down..
    πŸ™‚ SEMANGAT SUPER πŸ˜€

Leave a Reply

