Mari bersatu, 4 Palestinians and Glory of Islam’s sake

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalannya dalam barisan yang teratur, seakan-akan mereka adalah bangunan yang kokoh…”

[ QS Ash-shoff :4]

Sebagai mula, silahkan baca kabar dibawah ini. Mungkin bisa memberi sedikit gambaran tentang ‘hubungan persaudaraan antara negara-negara di Liga Arab dengan Palestine’ dan tindakannya dalam menanggapi fenomena di Palestine.

Hari ke 21-22, pertemuan Doha: Dunia Arab bekukan hubungan dengan Israel..

Artikel selengkapnya lihat di:

http://eramuslim.com/berita/palestina/hari-ke-21-22-pertemuan-doha-dunia-arab-bekukan-hubungan-dengan-israel.htm

Janji Allah akan kejayaan Islam, niscaya terwujud dengan salah satu upayanya yaitu ketika kita bersatu padu, berjuang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur. Itu sebuah keniscayaan.

Tapi sekarang? Yang kita lihat? Saudara Palestina yang paling dekat saja, semisal Mesir, tak ambil pusing melihat saudara se-diin-nya bersimbah darah disakiti, dizhalimi, dibantai oleh Jewish terlaknat. Malah sekarang, dalam liga Arab, ummat Islam terpecah-pecah. Menjadi dua kubu yang berlawanan dalam menanggapi persoalan Palestine. Allah, apa gerangan hal ini? Mengapa?

Dalam symposium lalu, terungkap bahwasanya, ada tetangga Palestine dalam Liga Arab yang lelah dalam membantu Palestine karena pertikaian disana tak kunjung usai. How could? (dalam hati aku membatin). Seperti inikah ukhuwah yang mereka tunjukkan? Allah, ampuni muslimin dan muslimat yang masih belum bisa mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. Ampuni ku juga ya Rabbi, karena mungkin belum juga genap kecintaan yang kurasa.

Fenomena Palestine, adalah satu tanda yang Allah berikan kepada kita, ummat muslim, untuk segera bersatu. Memadu dalam barisan yang rapih dan teratur. Yang tak gentar oleh guntur. Fenomena di Palestine juga menjadi tanda bahwa kejayaan Islam itu dekat. Dan Palestine, tanah bagi orang-orang yang mulia, menjadi pilihan terbaik dari Allah, untuk membangkitkan gelora jihad seluruh ummat. Mari kawan, mulai dari internal lingkungan kita.

Sekali lagi, kondisi yang seperti sekarang ini adalah tarbiyah (pendidikan) langsung dari Allah untuk membentuk orang-orang Palestine menjadi pejuang keadilanyang mengibarkan panji Islam, sekaligus mengajarkan ummat Islam di seluruh dunia untuk bersatu padu. Dan kita harus belajar…harus, ya ikhwah fillah!

Advertisements

2 thoughts on “Mari bersatu, 4 Palestinians and Glory of Islam’s sake

  1. nugie28

    kemarin baru aja baca di tempo, memang seperti itulah faktanya. Aku geram, terutama dengan sikap Mesir. Meng-iyaka permintaan Israel untuk menutup dan memprketat perbatasan Rafah.

  2. faraziyya

    ahmadinejad aja ud ber-shout out atas agresi ini setidaknya,
    *angry: mode on* emang tuh, Mesir ud jd ‘belang’ di putihnya barisan negara2 mayoritas muslim! huhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s