Tapi kami…

Demi Allah. Ini terasa menyakitkan. Bukan sakit yang ku derita sekarang, melainkan ketidakberdayaan. Bagaimana tidak? Sangat menyakitkan saat kau hanya mampu melihat, karena fisikmu tak menggenapkan asa. Saat raga tak mau bernegosiasi. Duhai Allah, ampuni hamba yang tak mampu bersama berhujjah menggugat zionisme. Dan selalu, tiap kali hamba melihat, mendengar perkembangan di Gaza hingga saat ini. Hati miris, gerimis hebat hingga tak bisa lagi disebut hujan rintik. Ya Allah, hamba tak berdaya jika membayangkan mereka menggugat keberadaan kami, muslim, saudara mereka. Yang hanya mampu diam terpekur tak daya jua melakukan apa-apa. Ya Rabbi, cukupkah doa-doa yang hamba tujukan untuk keselamatan mereka? Telah cukupkah? Bilamana mereka bertanya mengenai apa-apa yang telah kami lakukan untuk mereka sebagai saudara dalam Islam? Bilamana mereka kecewa terhadap kekerdilan kami? Bilamana tanggung jawab kami di hadapanmu nanti timpang karena ketidakmengertian kami akan hal ini?

Ya Rabb, takkan habis airmata jatuh tiap kali menyaksikan cuplikan keadaan mereka yang berjuang disana. Takkan habis hingga kami mampu merasakan sendiri. Takkan habis hingga kami mampu berada di baris terdepan jalan juang mereka. Karena hanya di tempat itulah, luntur semua ketakutan dan yang ada hanya mimpi indah syahid.

Ya Rabb, lindungi saudara kami. Lapangkan penderitaan mereka dengan kesejukan mimpi syahid di jalan-Mu. Ya Rabb, sampaikan pula kecemburuan kami terhadap kemungkinan syahid yang mereka miliki melebihi kekuatan kami. Sampaikan cemburu ini karena kami tahu bahwasanya mereka adalah hamba-hamba-Mu yang selalu Kau sayang dan lebih-lebih Kau cintai, sehingga Kau menginginkan mereka mendahului kami untuk berada di sisi-Mu. Ya Rabb, andai raga ini mampu kami kirim ke sana menemani mereka. Andai langkah ini telah menjadi ringan. Tapi kami masihlah penakut terhadap penderitaan dunia. Tapi kami masihlah terlalu berat meninggalkan keluarga dan kenikmatan dunia. Tapi kami…………

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s