Jealousy: to u with angel’s hearts.

4

Senang rasanya tiap kali ada kesempatan untuk berkumpul dan bercengkerama dengan sahabat. Dan aku beruntung memiliki sahabat, para akhwat yang cantik paras wajahnya dan indah lekuk akhlaknya. Tiap kali bersama, menimbulkan ketenangan karena saling menjaga. Tiap kali bersama, menimbulkan cinta yang baru, kekaguman yang bertambah. Karena mereka, aku memantapkan berhijrah (setelah seruan b’hijrah, tentunya!). dan aku teramat bersyukur. Karena mereka yang bisa melembutkan kala hati ini kesat, Mereka yang menjadi ‘reminder’ dan selalu menyodorkan tangannya saat ku berkali-kali tergelincir dan jatuh agar aku mampu tegakkan diri kembali.

Subhanallah, mahasuci Allah yang menjadikan ukhuwah terjalin di antara kami.

Ukhuwah ini ada, juga bagian dari Kasih-Nya. Dia yang berkehendak.

Di antara syukur yang senantiasa terpanjat. Ada saja kecemburuan terselip di antara senyum. Terkadang, bahkan sering aku cemburu pada akhlak mereka yang cantik. Aku sadar, cemburu ini terkadang tak tepat. Tapi bisakah kau tidak cemburu pada orang yang baik akhlaqnya?

Well, itulah. Kadang aku merajuk pada kekeringan pengetahuanku dibanding mereka. Sering aku mendamba untuk setidaknya menyamai mereka dalam langkah beriringan yang seirama. Seirama dalam cinta, akhlaq, dan laku.

Tapi di sela kecemburuan yang terbit, lagi-lagi aku bersyukur. Karena Dia berikan kesempatan. Dimana dengan rahmat-Nya, aku bisa membuat bidadari cemburu padaku. insyaAllah. Atas izin-Nya.

Atas izin-Nya, aku akan mempercantik akhlaqku. Memberdayakan potensi yang aku miliki untuk mengatasi kepayahan-kepayahan dalam perjuangan dan cita. Someday I will. Dan aku ber-azzam untuk hal ini.

Leave a Reply

