untuk Rabbku..[10092008]

Untuk Rabbku,

Ramadhan ini..banyak sekali kejutan yang kudapatkan!

dimulai dengan Hari jadiku yang ke-19 tahun, jatuh tepat pada permulaan Ramadhan yaitu 01 September kemarin.. Lalu kejutan Lain datang dari orang tuaku yang menghadiahkan sambungan internet di rumah agar akses internet lebih terjangkau olehku! padahal aku merasa dua kejutan itu telah sangat membahagiakanku…tapi kemudian datang lagi kejutan yang lain [ya Rabb,,,dengan apa aku bisa membalasMu! sedangkan apa yang kudapat nanti semata-mata adalah rahmat-Mu! sedang ibadah belum dan tidak akan mungkin cukup menggantikan kemurahanMu …!

Ya..kejutan ketiganya adalah… kelulusanku di usm stan tahun ini..yang terasa begitu menyesakkan! amat membahagiakan tapi meninggalkan kebingungan! andai saja aku tidak ingat bahwa ini adalah sepersekian kemurahan-Mu, mungkin akan kuabaikan kabar gembira ini!

tapi ku yakin…ada Kau dalam tiap kejadian,, ada dan akan selalu ada kabar gembira darimu dalam tiap cobaan dan rahmat!

Rabb…sungguh aku tak kuasa, tiada daya untuk sedikit menyombong atas kemurahan-Mu ini!

Rabb..pantaskah aku hingga Kau dengan murahnya memberikan kejutan-kejutan ini dalam waktu yang berdekatan? ataukah ini rahmat yang menjadi teguran untukku! setelah sekian lama aku terus menerus merasa kurang dalam mencintaiMu? hingga tak segan-segan Kau tunjukkan padaku kebesaran-Mu di bulan yang amat mulia ini…

Rabb..jika kata terimakasih..jika syukur dalam dzikir..jika perbuatan dalam keseharian…tak lagi mampu melemahlembutkan hati yang keras ini maka lunakkanlah!

Rabb…padahal telah Kau berikan semua yang sudah lama aku munajatkan padaMu..tapi nyatanya sekarang aku malah bimbang untuk menerimanya? mengapa ya Rabb? apakah karena hati ini terlalu serakah hingga tak lagi mampu menghargai nikmatMu? ataukah memang aku sudah menjadi golongan yang sombong yang kufur terhadap nikmatMu hingga tak lagi peduliku terhadap sesuatu yang bukan lagi keinginanku? ataukah tak lagi tersisa ..kesabaran yang dulu sempat kupelihara semata-mata berharap Kau kan menoleh padaku dan mencurahkanku kecintaanMu yang selalu kudambakan?

Astaghfirullah…ampuniku! Astaghfirullah…selamatkanku!!

Kau yang berhak atas diri ini maka tak ada yang mampu menandingiMu dalam mengetahui yang terbaik untuk diriku! yang kan selalu memberikan bingkisan-bingkisan terbaik dalam tiap-tiap periode kehidupanku! andai saja…aku adalah benar-benar pecinta sejati bukan hanya seorang penggemar…ku pasti akan berani mengumandangkan janji-janji termanis yang bisa aku berikan padaMu agar Kau mau kembali mencurahkan cinta-Mu kepadaku!

Tapi, YA Rabb! aku belum….aku belum sampai pada taraf pecinta sejati, yang mampu berjanji Assyhadu an la ilahaillallah..wa asyhadu anna muhammadur rasulullah…dan membayarnya dengan sebenar-benar pelunasan….

tapi…aku pun tak ingin, hanya di-cap sebagai penggemar yang hanya mampu memuji tanpa mampu memberikan penghambaan yang terbaik hanya untukMu…cinta sejatiku!

Rabb…terlalu banyak bibir ini berucap memohon ampun…! tapi, aku malu karena aku berharap tanpa membenarkan sikapku terlebih dahulu! tanpa ku tengok kembali apakah aku pantas mendapatkan sedikit lagi rahmatMu? seperti apakah diriku di mataMu??

Seperti apakah diriku dimata Rasul Muhammad ,yang selalu mengkhawatirkan umatnya! seperti apakah diriku ini? Sudahkah ku mendapatkan kehormatan untuk jadi yang termasuk golongan Muhammad?

Ku katakan cinta padamu ya Muhammad! karena memang kecintaan ini telah ada dan mengalir deras tiap kali ku ingat kecemasan dan kecintaanmu yang begitu besar terhadap ummatmu!

ku mohon…percayalah…walau perbuatan sering mendustakan kecintaan…meski hati seringkali berpaling,,

tapi….percayalah…bahwa aku sungguh mencintaiMu dan RasulMu melebihi kecintaanku terhadap diriku dan terhadap yang lain! percayalah bahwa aku ingin senantiasa mencintaiMu semampuku…sebisaku…dan biarkanlah akhir dari hidupku…terus dalam keadaan kecintaan hanya padaMu!

Ya Rabbi… ku mohon dengan sangat!

meski ku masih terlalu awam dalam mengenalMu…tapi cukuplah kemampuanku untuk mencintaiMu ..sebisaku! dan ku …walaupun tak dapat ku berjanji…ku ingin cinta ini tak tergantikan oleh siapapun..bahkan oleh diriku sendiri!

Leave a Reply

