Carilah kebaikan, Jadilah Kebaikan

Carilah kebaikan, jadilah kebaikan!

Sungguh hal-hal baik terserak di segala penjuru. Di antara deru motor di Senin pagi. Di sesak antrian yang menunggu kedatangan bus. Di sela nyanyian para pengamen cilik di pinggir kota.Jelas, padat. Sesungguhnya kebaikan itu banyak. Tiap penjuru arah diperkaya oleh kebaikan.

Lantas, mengapa ia tak terlihat?

Tidak. Ia bukannya tak terlihat, tetapi ia urung tersadar oleh manusia. lebih banyak tertutupi oleh kebusukan dan kerusakan moral yang populer dan menghiasi dunia belakangan ini. Dunia yang disesaki oleh pemandangan yang memilukan.

Kebaikan sering tidak dirasakan. Mungkinkah karena kebaikan kalah pamor dengan kejahatan? Tidak, tentu saja tidak. Kebaikan bersifat relatif. Objektif dan bergantung pada individu-individu yang mengalaminya. Kebaikan tak pernah berbuah sama pada individu yang berbda. Itulah yang menambah nilai plus-nya.

Lalu, dimana kebaikan?

Coba tanyaan pada orang yang lalu lalang di kota besar. Mungkin akan kau dapati hasil nol besar. Karena memang kebaikan tak memiliki alamat. Kebaikan tak pernah menetap. Oleh karena itu, janganlah putus untuk mencari kebaikan. Tak perlu khawatir. Kau akan mendapatinya di banyak tempat. Asal kau mau membuka hatimu. Mempertajam perasaanmu.

Kumpulkan kebaikan itu. Jadikan kebaikan-kebaikan sebagai harta karunmu. Jangan lepas! Jangan biarkan ladang kebaikanmu dipanen oleh orang lain! Bukan karena tamak atau rakus, tapi semata karena rasa kehilangan akan muncul saat kau tidak mengumpulkan kebaikan-kebaikan itu.

Setelah itu, jadilah kebaikan..

Jadilah kebaikan untuk dirimu, orang tuamu, sahabatmu, saudaramu, lingkunganmu, bangsamu, dan untuk Tuhanmu. Jadilah kebaikan disegala kondisi, di saat lapang maupun sempit. Jadilah kebaikan dalm tiap tutur kata, tatapan, akhlak dan kehidupan sosialmu. Jadilah kebaikan..dimana kau awali dengan baik dan kau akhiri dengan baik pula..

Carilah kebaikan, jadilah kebaikan…karena itulah kebahagiaan

Advertisements

One thought on “Carilah kebaikan, Jadilah Kebaikan

  1. Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji. (La Roche)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s